Jumat, 11 Juli 2014

Bagaimana Jika Layar iPhone 6 Jika Digores Kunci dan Pisau?

Uji coba layar kristal safir iPhone 6. (Youtube/MKBHD)











Layar display smartphone terbaru keluaran iPhone disebut-sebut terbuat dari kristal safir yang anti gores. Lalu, apa bedanya dengan Gorilla Glass, layar display yang banyak dipakai ponsel-ponsel hebat?

Hal itulah yang coba diungkap oleh Marques Brownlee. Lelaki itu beruntung mendapat salah satu layar display iPhone 6 yang bahkan belum diluncurkan. Lewat sebuah video yang diunggah ke Youtube, Marques mendemonstrasikan betapa kuatnya layar kristal safir tersebut.
Layar display tersebut ia dapat dari seseorang yang sudah sering mendapat suku cadang iPhone, lama sebelum smartphone tersebut diluncurkan. Untuk menguji kekuatan layar display tersebut, Marques menggoresnya dengan menggunakan kunci, bahkan pisau. Terbukti, tak tertinggal satu goresan pun di layar tersebut.
Memang, Gorilla Glass juga anti gores. Hanya saja, layar kristal safir ini lebih tipis dari Gorilla Glass. Saking tipisnya, sehingga hampir menyerupai sehelai kertas. Apple sudah memakai kristal safir untuk pelapis kamera iPhone 5S. Bahan itu juga kerap ditemui di arloji mewah dan juga lensa kamera foto.
Dalam video tersebut, terungkap pula bahwa layar kristal safir memiliki elastisitas yang baik. Marques mencoba elastisitasnya dengan sepatu. Dengan layar sekuat itu, tentu pengguna tidak akan lagi memerlukan lapisan anti gores.
sumber: suara.com

Artikel Terkait

1 komentar so far

sangat bagus sekali postingannya saya suka, mampir ke chord gitar

Semoga bermanfaat. Silakan berkomentar :)
EmoticonEmoticon

loading...